JAKARTA - Penggunaan aplikasi mobile messaging
semakin digandrungi pengguna smartphone. Hal inilah yang mendorong salah
satu perusahaan riset pasar terbesar di dunia, Global Web Index (GWI),
untuk melakukan riset mengenai perilaku konsumen online, khususnya di
Indonesia.
Penelitian terbaru GWI mengungkapkan bahwa komunikasi saat ini telah berpindah dari jaringan sosial tradisional ke jaringan mobile. Ini menujukkan bahwa penggunaan internet memang tidak lepas dari adanya perangkat mobile yang mendukung dan memberikan kemudahan kepada pengguna.
Head of Trends GWI Jason Mander mengatakan, perkembangan industri mobile Tanah Air yang menawarkan beragam program aplikasi terbaru setiap harinya juga menjadi salah satu faktor meningkatnya penggunaan smartphone.
Data yang ada menunjukkan bahwa sebesar 86 persen orang di Indonesia hampir memiliki smartphone untuk berselancar di dunia maya, dan sebanyak 46 persen orang Indonesia tidak bisa jauh dari smartphone mereka.
“Itulah yang memaksa orang Indonesia seolah tidak bisa lepas dari smartphone. Tidak bisa jauh dari benda yang namanya gadget itu," ujar Jason Mander kepada wartawan di Jakarta, Selasa (25/11/2014).
GWI sendiri merupakan perusahaan riset multi-pasar terbesar di dunia yang mengkhususkan ke konsumen digital yang setiap tahunnya mewawancarai 170.000 individu yang unik di 32 pasar yang mewakili 90 persen dari populasi internet global.
(amr)Penelitian terbaru GWI mengungkapkan bahwa komunikasi saat ini telah berpindah dari jaringan sosial tradisional ke jaringan mobile. Ini menujukkan bahwa penggunaan internet memang tidak lepas dari adanya perangkat mobile yang mendukung dan memberikan kemudahan kepada pengguna.
Head of Trends GWI Jason Mander mengatakan, perkembangan industri mobile Tanah Air yang menawarkan beragam program aplikasi terbaru setiap harinya juga menjadi salah satu faktor meningkatnya penggunaan smartphone.
Data yang ada menunjukkan bahwa sebesar 86 persen orang di Indonesia hampir memiliki smartphone untuk berselancar di dunia maya, dan sebanyak 46 persen orang Indonesia tidak bisa jauh dari smartphone mereka.
“Itulah yang memaksa orang Indonesia seolah tidak bisa lepas dari smartphone. Tidak bisa jauh dari benda yang namanya gadget itu," ujar Jason Mander kepada wartawan di Jakarta, Selasa (25/11/2014).
GWI sendiri merupakan perusahaan riset multi-pasar terbesar di dunia yang mengkhususkan ke konsumen digital yang setiap tahunnya mewawancarai 170.000 individu yang unik di 32 pasar yang mewakili 90 persen dari populasi internet global.
Sumber
0 komentar:
Posting Komentar